Sinopsis Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2023): Teror Kematian Desa Terkutuk

Sinopsis Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2023): Teror Kematian Desa Terkutuk

Satu lagi film horor yang bakal menyapa masyarakat Indonesia, Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri. Bukan cuma horor, sekuel dari film Aku Tahu Kapan Kamu Mati ini mengangkat isu kesehatan mental.


Film bergenre horor ini diperuntukkan bagi penonton usia 17 tahun ke atas. Cerita mengenai sekelompok sahabat yang menghadapi ancaman bunuh diri di sebuah desa terkutuk.

Naskah cerita film ini disusun Laila Nur Azizah disutradarai Anggy Umbara. Pada film pertamanya, Hadrah Daeng Ratu didapuk sebagai sutradara.

Film berdurasi 1 jam 45 tahun ini mengambil lokasi syuting banyak dilakukan di Bali. Produksi dilakukan bersama antara Unlimited Production, Dwi Abisatya Persada, dan LCM.

Pemain Film:

  • Natasha Wilona sebagai Siena
  • Ria Ricis sebagai Flo
  • Al Ghazali Kohler sebagai Brama
  • Ryma Gembala sebagai Vina
  • Fitria Rasyidi sebagai Neni
  • Sonia Alexa sebagai Denisa
  • Muthia Datau sebagai Suri

Sinopsis Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati


Film ini masih berpusat pada kisah Siena (Natasha Wilona). Adapun, lokasi film ini bertempat di sebuah desa bernama Remetuk yang banyak kasus bunuh diri di dalamnya.

Siena, yang punya kemampuan khusus bisa merasakan tanda kematian orang, merasa depresi atas kemampuan yang dimiliki olehnya.

Akhirnya, pergi ke psikiater guna berkonsultasi dipilih Siena sebagai salah satu jalan untuk mengatasi masalahnya itu.

Siena (Natasha Wilona) yang telah hidup dengan beban yang tak terlupakan. Lima tahun telah berlalu sejak ia pertama kali menyadari kemampuannya bisa melihat tanda kematian seseorang, sebuah anugerah yang lebih mirip kutukan.

Namun, rasa takut yang selalu menghantuinya masih ada dan ia masih memilih untuk merahasiakannya dari kedua sahabat terdekatnya, Windy (Marsha Aruan) dan Rio (Giulio Parengkuan).

Hanya dengan Naya (Acha Septriasa), seorang dosen dan psikolog klinis di kampusnya, Siena berani berbicara tentang kemampuannya yang mengerikan ini.

Suatu hari sebuah kejadian tragis terjadi di kampus. Berbeda dengan kejadian sebelumnya, kali ini Siena tidak dapat melihat tanda apapun yang mengindikasikan kematian itu akan terjadi.

Peristiwa misterius ini mendorong Naya untuk kembali ke kampung halamannya, Desa Remetuk, untuk menemui Laras (Ratu Felisha). Berbekal pesan misterius yang ditinggalkan, Siena bersama Windy dan Rio memutuskan untuk mengikuti Naya ke Desa Remetuk.

Tak disangka, Desa Remetuk ternyata kerap diguncang upaya bunuh diri menjelang musim panen. Siena berharap bisa membantu orang-orang di desa ini, namun sayang ia tidak bisa melihat tanda-tanda kematian yang dapat menyelamatkan mereka.

Kini, Siena, Windy, Rio, Naya, dan Laras, bersama dengan warga Desa Remetuk, terjebak dalam kutukan yang mencekam, dengan satu pertanyaan besar yang menghantui pikiran mereka: kapan waktu kematian mereka akan tiba?

Tag: Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Sinopsis Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Review Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Alur Cerita Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment