Sinopsis Film Tari Kematian (2023): Tarian Terlarang Pembawa Bencana

Sinopsis Film Tari Kematian (2023): Tarian Terlarang Pembawa Bencana

Film Tari Kematian mengisahkan seorang gadis yang berambisi untuk menjadi penari yang terkenal. Namun gadis tersebut suatu saat mempelajari tarian kuno sehingga menjadi pandai menari.


Film Tari Kematian merupakan film bergenre horor yang berada dibawa arahan sutradara Bram Ferino. Di film tersebut Bram Ferino juga menulis skenario film. Nama Bram Ferino tak asing.

Ia adalah sutradara yang telah menghasilkan banyak film di Indonesia, seperti 7 Purnama di Satu Syawal, Mimpi Pati di Ujung Selatan, Buyut, hingga Batas Cinta.

Di film terbarunya Mengambil lokasi syuting berada di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sumatera Selatan. Film Tari Kematian ini diklasifikasikan untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

Film produksi AFICI Entertainment ini berdurasi 1 jam 47 menit ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia, Kamis 6 Juli 2023.

Pemain Film:

  • Clarice Cutie sebagai Kinara
  • Lilis Suganda sebagai Ny. Diah
  • Leon Dozan sebagai Davin
Selain nama-nama di atas, beberapa pemeran pendukung seperti Matt William dan Imam Wijaya juga bakal menunjukkan aktingnya di film ini

Sinopsis Film Tari Kematian


Kisah berawal dari seorang Siswi SMA bernama Kinara. Kinara adalah murid kelas X SMA yang tidak pandai menari, namun ia bercita-cita ingin menjadi seorang penari handal seperti ibunya.

Di sekolah, Kinara dikenal dengan sebutan anak yang payah dan kaku, ia menjadi bahan bully di sanggar tari. Marvin yang merupakan kakak kelas Kinara selalu membela Kinara ketika ia mendapatkan perbuatan tidak menyenangkan dari Melodi, Lidya dan Salsa, hal ini tentunya membuat Kinara menyukai Marvin diam-diam.

Suatu ketika sekolah mereka mengunjungi sebuah pulau yang masih memiliki unsur budaya lokal yang kental dan memiliki ragam tarian, kelompok tari mereka hendak mempelajari tarian tradisional lokal di pulau itu. Kinara mengalami sebuah kejadian aneh setelah ia bertemu dengan seorang Wanita Tua (Mbah Kasmirah).

Kinara justru mempelajari sebuah tarian yang salah, Sebuah tarian kuno yang dilarang karena mematikan. semenjak kejadian itu membuat Kinara seakan dirasuki oleh makhluk halus yang ingin menguasai tubuhnya.

Kepulangan Kinara dari pulau itu membuatnya handal dalam menari namun di satu sisi, nyawa teman-teman dan orang yang dicintainya menjadi taruhannya. 

Dapatkah Kinara memutuskan Kutukan Tarian itu? penasaran dengan kisah ini jangan ketinggalan untuk menyaksikan di bioskop kesayangan Anda.

Tag: Film Tari Kematian, Alur Cerita Film Tari Kematian, Review Film Tari Kematian, Sinopsis Film Tari Kematian
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment