Sinopsis Film Mantra Surugana (2023): Buku Mantra Pembangkit Iblis

Sinopsis Film Mantra Surugana (2023): Buku Mantra Pembangkit Iblis

Film Mantra Surugana, film horor yang mengangkat budaya mantra Sunda kuno dan kisah misterius di baliknya. Ervina Isleyen (Kepala Eksekutif Produser Peregrine Studio), menjelaskan bahwa mantra untuk memanggil Iblis Surugana dan kisah misteri yang melibatkan para mahasiswa yang tinggal di sebuah asrama.


Film produksi Peregrine Studios bekerja sama dengan Adhya Pictures & Digimax ini disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo dan menggaet Sitha Marino sebagai pemeran utamanya.

Film Mantra Surugana, adalah debut dari Peregrine Studios bekerjasama dengan Adhya Pictures dan Digimax, menceritakan tentang bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan yang menghantui di sebuah asrama dan menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan di masa lalu.

Film ini mengangkat Mantra Sunda dalam tradisi naskah lama. Ekspresi mantra diucapkan dalam bahasa Sunda kuno. Mantra Sunda dipandang sebagai dokumen dan kearifan lokal budaya Sunda.

Mantra digunakan untuk menolak bala dan mara bahaya dalam upacara ruwatan. Sejak zaman Sunda kuno, laku ruwatan telah dilakukan untuk membersihkan lahan dari pengaruh buruk makhluk-makhluk jahat..

Seiring berjalannya waktu, hakikat mantra Sunda Kuno mulai bergeser ke arah negatif saat seseorang menggunakannya untuk perbuatan buruk, seperti menyakiti orang lain.

Pemain Film:

  • Sitha Marino sebagai Tantri
  • Cindy Nirmala sebagai Surugana (Dahlia)
  • Rania Putrisari sebagai Arum
  • Fergie Brittany sebagai Asta
  • Shabrina Luna sebagai Fey
  • Rafael Adwel sebagai Reza
  • Dewa Dayana sebagai Mahesa
  • Yusuf Mahardika sebagai Luki
  • Arswendy Bening Swara sebagai Arman
  • Tegar Satrya sebagai Karta
  • Mike Lucock sebagai Jamal
  • Messi Gusti sebagai Tantri Kecil

Sinopsis Film Mantra Surugana


Film ini menceritakan tentang bangkitnya sosok iblis melalui mantra kutukan yang menghantui seorang mahasiswi baru bernama Tantri (Sitha Marino). Ia baru pindah untuk menuntut ilmu memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah asrama yang difasilitasi kampusnya.

Siapa sangka jika di kamar asrama tersebut, Tantri menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan di masa lalu yang mampu membangkitkan iblis Surugana.

Semenjak kejadian mengerikan mulai terjadi, Asta, Fey, dan Reza, senior Tantri di kampus mulai mengaitkannya dengan misteri hilangnya Arum, gadis yang sebelumnya tinggal di kamar Tantri.

Saat mereka sepakat mencari lebih dalam tentang hilangnya Arum, ada mahasiswa lain bernama Luki yang hilang secara misterius dan kemudian ditemukan sudah tidak bernyawa dan membusuk.

Tantri mengatakan bahwa dirinya mendapat sebuah bisikan kalau Luki bunuh diri dengan cara yang mengerikan. Di rumah Arum yang terbengkalai, Tantri menemukan buku kuno berisi Mantra. Dia segera menyadari jika mantra tersebut dirapalkan maka dapat membuat seseorang terbunuh.

Dari sinilah perlahan terkuak rahasia yang dibawa mati oleh Luki, yang menyeret nama Asta dan teman-temannya sebagai orang-orang yang dimantrai. Niat mencari tahu misteri di balik kemalangan yang ditimpa temannya, justru berkembang menjadi malapetaka bagi mereka. 

Saksikan teror Iblis Surugana  di bioskop kesayangan Anda mulai Kamis, 27 Juli 2023.

Tag: Film Mantra Surugana, Alur Cerita Film Mantra Surugana, Review Film Mantra Surugana, Sinopsis Film Mantra Surugana
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment