Sinopsis Film The Little Mermaid (2023): Kisah Cinta Putri Duyung

Sinopsis Film The Little Mermaid (2023): Kisah Cinta Putri Duyung

Film The Little Mermaid merupakan adaptasi live action dari animasi berjudul sama berdasarkan dongeng ciptaan Hans Christian Anderson, yang dirilis 1989. Film fantasi musikal Disney ini disutradarai oleh Rob Marshall. Ia sebelumnya menggarap film Mary Poppins Return (2018) dan Into The Woods (2014).


Aktris Halle Bailey berperan sebagai Ariel. Sosok Eric diperankan oleh aktor Jonah Hauer-King. Halle Bailey sebelumnya sudah pernah membintangi beberapa serial TV seperti Grown-ish (2018), Austin & Ally (2013), dan House of Payne (2007). Aktor Jonah Hauer-King juga sudah sering membintangi beberapa serial TV seperti World on Fire (2019), Little Women (2017), dan Howards End (2017).

Sedangkan karakter Antagonis, Ursula sang penyihir laut berbahaya diperankan oleh Melissa McCarthy. Ada juga aktoe Javier Bardem yang memerankan Raja Triton, penguasa laut Atlantic sekaligus ayah Ariel. Pemeran lainnya Noma Dumezweni merupakan karakter baru, yaitu Rati Selina. Ada juga nama-nama seperti Art Malik, Lorena Andrea, hingga Kajsa Mohammar.

Sinopsis Film The Little Mermaid


Mengisahkan tentang Ariel, putri duyung yang merupakan anak bungsu dari Raja Triton, penguasa kerajaan bawah laut Atlantica. Berlatar 1830-an di dalam dan sekitar perairan pulau fiktif di Karibia, Ariel berusia 18 tahun bersemangat dengan suara yang indah dan haus akan petualangan.

Ariel menghabiskan waktunya bersama teman akuatiknya, Flounder, mengumpulkan artefak manusia dari reruntuhan kapal yang tersebar di dasar laut, yang disimpannya di goa rahasianya.

Tapi suatu hari, Ariel mengabaikan aturan ayahnya dan dengan permohonan dari Flounder dan Sebastian, seekor krustasea dan domo utama Raja, dia tidak bisa menahan diri dan berenang ke permukaan untuk menemukan kapal pesiar megah yang diawaki oleh Pangeran Eric yang suka berpetualang, yang dia selamatkan ketika kapalnya hancur saat badai.

Setelah mengetahui bahwa Ariel melakukan perjalanan ke dunia atas, Triton dengan marah menghancurkan semua harta manusia di goa Ariel. Di sisi lain, Ariel jatuh cinta dengan pangeran Eric. Awal pertemuan keduanya adalah saat Ariel menyelamatkan Eric saat kapalnya karam.

Ariel yang jatuh cinta pun memutuskan untuk menemui sang pria idaman di dunia atas air. Perjalanan pencarian Eric pun membawa Ariel pada konflik dengan sang ayah yang dibawah cengkraman penyihir laut bernama moleh.

Film ini dijadwalkan tayang di Amerika Serikat, Jumat 26 Mei 2023. Sedangkan di Indonesia, film tayang lebih cepat dua hari di bioskop, Rabu, 24 Mei 2023.

Tag: Film The Little Mermaid, Alur Cerita Film The Little Mermaid, Review Film The Little Mermaid, Sinopsis Film The Little Mermaid
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment