Sinopsis Film Lantai 4 (2023): Teror Hantu Apartemen Flamboyan

Sinopsis Film Lantai 4 (2023): Teror Hantu Apartemen Flamboyan

Film Lantai 4 disutradarai oleh Wahyu Nugroho dan F.X. Purnomo, untuk penulis skenario ditulis oleh Wahyu Nugroho. Film produksi Kreasi Jingga ini bergenre horor.


Film dibuka dengan menceritakan mitos angka 4 yang melekat pada sebuah apartemen yang tidak ada penghuninya. Film ini terinspirasi dari salah satu kepercayaan masyarakat Tionghoa, angka empat identik dengan kesengsaraan bahkan kematian, selain angka 13.

Pemain Filnm:

  • Yuki Kato sebagai Laura
  • Ruth Marini sebagai Julia
  • Tyo Pakusadewo sebagai Jonathan
  • Aqila Nathaya sebagai Citra
  • Inggrid Widjanarko sebagai Oma Lie
  • Nyimas Faza sebagai Wulan

Sinopsis Film Lantai 4


Film Lantai 4 menceritakan tentang sepasang suami istri, yakni Jonathan (Tyo Pakoesadewo) dan Julia (Ruth Marini). Pasangan tersebut tengah diterpa masalah ekonomi dan kebangkrutan usaha. 

Rumah milik Jonathan disita oleh pihak Bank dan mereka terpaksa pindah dari rumahnya ke Apartment Flamboyan.

Apartemen Flamboyan tampak sunyi, banyak penghuni meninggalkannya. Di tengah sepi itu, tersembunyi cerita misterius di lantai empat apartemen tersebut.

Tidak ada orang di lantai empat, beberapa penghuni yang dulunya menempatinya telah menjual unit mereka. Calon pembeli datang dan pergi dengan alasan tidak pasti.

Namun, cerita lantai keempat ini berubah saat seorang nenek tua pemberani hadir. Dia bernama Oma Lie. Oma Lie adalah seorang wanita keturunan China.

Dia merupakan tante dari Jonathan, pria yang memutuskan membawa keluarganya tinggal di lantai empat apartemen ini. Keputusannya pindah ke apartemen diambil usai rumah keluarga Jonathan terpaksa dijual.

Meski Jonathan antusias, istri dan kedua anaknya tidak setuju. Julia, istri Jonathan, merasa khawatir. Karena jarak apartemen semakin menjauh dari pusat kegiatan.

Laura dan Citra, kedua anak mereka, juga merasa tidak nyaman. Mereka tidak menyukai lingkungan baru.

Tidak lama setelah mereka pindah, kisah misteri mulai menghantui kehidupan mereka. Terjadi teror-teror yang tidak terduga. Suara tangisan tidak wajar dan penampakan arwah seorang wanita hamil muncul di lantai empat.

Laura yang penasaran bertekad mengungkapkan kebenaran di balik misteri itu. Laura mulai mencurigai Oma Lie sebagai sosok di balik rangkaian teror ini.

Secara keseluruhan film tentang mitos angka 4 yang melekat pada sebuah apartemen yang tidak ada penghuninya. Kecuali satu-satunya penghuni adalah seorang nenek keturunan Tionghoa bernama Oma Lie.

Tag: Film Lantai 4, Sinopsis Film Lantai 4, Review Film Lantai 4, Alur Cerita Film Lantai 4 
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment