Sinopsis Film Kutukan Peti Mati (2023): Buku Kuno Pembangkit Arwah

Sinopsis Film Kutukan Peti Mati (2023): Buku Kuno Pembangkit Arwah

Film Kutukan Peti Mati, Film produksi Adroit Indonesia ini disutradarai oleh Irham Acho Bachtiar, skenarionya oleh Astryd Diana Savitri.


Irham merupakan seorang sutradara yang telah mengerjakan berbagai film di antaranya Malulo 2: Jodohku yang Mana? (2022), Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya (2019), Bodyguard Ugal-Ugalan (2018), dan masih banyak lagi.

Kutukan Peti Mati mengusung genre horor dengan balutan drama. Film ini sudah pernah tayang di Malaysia di channel televisi Astro First dengan judul Onrust.

Film pertama yang digarap berjudul Kutukan Peti Mati. Film ini diangkat dari novel Sarcophagus Onrust, karya Astryd Diana Savitri yang diterbitkan Balai Pustaka pada 2018.

Perusahaan penerbitan dan percetakan berusia 105 tahun, Balai Pustaka mulai merambah dunia perfilman dengan memfilmkan sejumlah novel terbitannya. Digitalisasi karya sastra itu dilakukan Balai Pustaka karena memiliki ribuan kekayaan intelektual.

Yoriko Angeline kembali menyapa para penggemarnya dengan film terbaru bergenre horor. Dalam film terbarunya dia akan beradu akting dengan Aliff Alli.

Yang menarik, Kutukan Peti Mati merupakan film perdana produksi Balai Pustaka. Seperti diketahui, Balai Pustaka adalah perusahaan di bidang penerbitan yang telah berdiri sejak 1917

Pemain Film:

  • Aliff Alli sebagai Bramanto Putra
  • Yoriko Angeline sebagai Susan Sriwati
  • Donny Damara sebagai Prof Daniel
  • Erick Amaral sebagai Dr. Machinebouw
  • Jan Konraad sebagai Yehovah
  • Christina Surya sebagai Maria van de Velde
  • Egy Fedly sebagai Hasan
  • Ray Sahetapy sebagai dr Vogel
  • Mathias Muchus sebagai Ibrahim
  • Dewi Rezer sebagai Prof Tania

Sinopsis Film Kutukan Peti Mati (2023)


Film Kutukan Peti Mati menceritakan Bramanto Putra mahasiswa arkeolog yang menemukan buku catatan kuno di Pulau Onrust yang telah tersimpan 300 tahun.

Bersama sang paman (Donny Damara) yang merupakan seorang profesor Arkeologi, mereka berusaha memecahkan misteri dan menyelamatkan Susan.

Ia meminta tolong Susan Sriwati teman yang ditaksirnya untuk meriset buku tersebut. Namun berakibat fatal setelah Susan tak sengaja membaca mantra di buku tersebut.

Makam Maria Van de Velde dengan puisi menjadi menarik. Ada tulisan Jehova. Pada abad ke-17 itu banyak saksi-saksi Jehova, kelompok kristiani yang hanya mempercayai monotheist, kepercayaan pada satu ketuhanan. 

Tapi pada abad 17, ada juga orang-orang yang tidak memahami makna Ketuhanan. Sehingga berkiblat pada iblis.

Arwah penasaran Maria van de Velde, Jan Koenraad (kekasih Maria), dan Hasan budak pengukir batu kuburan merasuki Susan. Tak hanya mereka, sosok lain yaitu iblis Dokter Machinebouw, dokter wabah penguasa kegelapan Pulau Onrust turut memburu jiwa Susan.

Rupanya ada sosok lain yaitu iblis Dokter Machinebouw, dokter wabah penguasa kegelapan Pulau Onrust memburu jiwa Susan. Bram dan Profesor Daniel pamannya, harus melawan kekuatan iblis untuk menyelamatkan Susan.

Film Kutukan Peti Mati Tsudah tayang di bioskop kesayangan Anda, mulai Kamis 20 Juli 2023.

Tag: Film Kutukan Peti Mati, Alur Cerita Film Kutukan Peti Mati, Review Film Kutukan Peti Mati, Sinopsis Film Kutukan Peti Mati
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment