Sinopsis Film Indiana Jones 5 (2023): Aksi Nazi Menjarah Karya Seni

Sinopsis Film Indiana Jones 5 (2023): Aksi Nazi Menjarah Karya Seni

Film Indiana Jones 5 (2023), Film ke lima dari franchise ini dibesut oleh sutradara Hollywood James Magold, dengan judul Indiana Jones and The Dial of Destiny.


Dalam film ini, Harrison Ford kembali berperan sebagai arkeolog legendaris nan eksentrik Indy Jones. Selain Ford, ada pula aktris Inggris, Phoebe Waller-Bridge, Antonio Banderas, John Rhys-Davies, Shaunette Renée Wilson, Thomas Kretschmann dan lainnya.

Pemeran bad guy dalam Indiana Jones kali ini diperankan oleh aktor yang pernah berperan sebagai Hannibal, Mads Mikkelsen. Masih memegang unsur kental Nazi yang terus berlangsung dari seri film, Indiana Jones and The Dial of Destiny.

Mengangkat cerita yang berkisar di sebuah perangkat kuno bernama Antikythera, yang dibuat oleh ahli matematika bersejarah Archimedes, yang dikejar oleh Jones dan penjahat yang diperankan oleh Mikkelsen bernama Jurgen Voller

Susunan kru tersebut berbeda dengan film pertama hingga keempat yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan ditulis oleh George Lucas. Namun, kedua orang tersebut tetap akan berkontribusi dalam film kelima ini sebagai produser eksekutif.

Rumah produksi yang menangani film kelima Indiana Jones adalah Walt Disney dan Lucasfilm. Selama proses syuting hingga film selesai digarap, anggaran yang dipakai sebanyak Rp 4,4 miliar.

Indiana Jones and The Dial of Destiny memiliki durasi yang panjang, yakni 2,5 jam. Selain Harrison Ford, film ini dibintangi oleh Phoebe Waller-Bridge, Mads Mikkelsen, Antonio Banderas, Boyd Holbrook, dan John Rhys-Davies.

Sinopsis Film Indiana Jones


Indiana Jones and The Dial of Destiny berlatar belakang tahun 1969 di New York, setelah film Indiana Jones and The Crystal Skull.

Indiana Jones kini sibuk dengan pekerjaannya sebagai seorang profesor di universitas dan jauh dari petualangan. Pada masa itu, Amerika dan Uni Soviet sedang berkompetisi dalam penjelajahan luar angkasa.

Indiana Jones bersama profesor Inggris Basil Shaw (Toby Jones) menyusup ke sebuah kastil untuk menghentikan Nazi menjarah karya seni. Hasil jarahan tersebut dikumpulkan untuk Hitler. Di sebuah lemari, ada artefak legendaris bernama Antikythera.

Selanjutnya, 25 tahun kemudian, Amerika menikmati kejayaan pendaratan di bulan. Massa berkumpul di New York City untuk parade merayakan astronot Apollo 11. Indy tidak peduli dan mengajar di Hunter College. Di sana lah dia bertemu dengan anak baptisnya, Helena Shaw (Phoebe), sejak kematian Basil.

Basil terobsesi menemukan Antikythera, artefak yang terbelah dua. Basil, Helena, dan artefak itu ada hubungannya. Indy menemukan sebuah kejahatan yang familiar mengenai artefak tersebut. Dia bersama Helena pun memulai petualangan yang penuh aksi untuk memastikan artefak kuno dan kuat itu tidak jatuh ke tangan yang salah.

Bagaimana keseruan film Indiana Jones? Tonton di bioskop Kesayangan anda  pada 28 Juni 2023!

Tag: Film Indiana Jones 5, Alur Cerita Film Indiana Jones 5, Review Film Indiana Jones 5, Sinopsis Film Indiana Jones 5
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment