Sinopsis Film Guy Ritchie’s The Covenant (2023): Misi Melawan Taliban

Sinopsis Film Guy Ritchie’s The Covenant (2023): Misi Melawan Taliban

Film Guy Ritchie’s The Covenant disutradarai oleh Guy Ritchie. Selain menjadi sutradara, ia juga berperan sebagai penulis bersama kedua rekannya, yakni Ivan Atkinson dan Marn Davies.


Film yang mengusung genre action ini mengisahkan perjalanan seorang John Kinley, seorang anggota militer Amerika melawan Taliban.

Film The Covenant memang agak berbeda dengan film perang lain. Di mana akan ada satu sosok yang menjadi pahlawan untuk negaranya.

Tapi Guy Ritchie menemukan sisi lain. Tentang bagaimana perasaan seorang prajurit yang berhutang nyawa pada rekannya.

Guy Ritchie sudah terkenal karena beragam karya sebelumnya. Ia pernah mengarahkan dua film Sherlock Holmes (yang dibintangi oleh Robert Downey Jr.), The Man from U.N.C.L.E., King Arthur: Legend of the Sword, dan Aladdin.

Selain The Covenant, karyanya di tahun ini juga termasuk Operation Fortune: Ruse de Guerre. Ritchie juga tengah menggarap film mendatang, Aladdin 2, dan sekuel The Ministry of Ungentlemanly Warfare.

Film Guy Ritchie’s The Covenant di bintangi: Jake Gyllenhaal, Dar Salim, Alexander Ludwig, Anthony Starr, Jason Wang, Johnny Lee Miller, Bobby Schofield, Sean Sagar, Sina Parvaneh, Emily Beecham

Sinopsis Film Guy Ritchie’s The Covenant


Film Guy Ritchie’s The Covenant mengisahkan tentang seorang sersan yang bernama John Kinley. Ia berangkat ke Afganistan untuk menyelesaikan tugas terakhirnya.

Di sana ia bekerja sama dengan seorang penerjemah lokal bernama Ahmed (Dar Salim). Kemudian John terlibat dalam sebuah pertempuran melawan Taliban. Namun dia terluka dalam pertempuran tersebut. Melihat John terluka, Ahmed berusaha menolongnya dan mencoba menghindar dari Taliban.

Sayangnya Ahmed juga menjadi sasaran Taliban karena menyelamatkan John. Sesudah itu Ahmed menjadi sasaran buruan Taliban. Ahmed hanya bisa bersembunyi. Di satu sisi, John yang merasa berutang budi kepada Ahmed akhirnya kembali ke Afganistan.

Dia berencana untuk menyelamatkan Ahmed dan keluarganya dari Taliban. Sayang John tahu bahwa pemerintah Amerika tidak berkenan membantu. John lantas berangkat seorang diri ke Afganistan.

Tag: Film Guy Ritchie’s The Covenant, Alur Cerita Film Guy Ritchie’s The Covenant, Sinopsis Film Guy Ritchie’s The Covenant, Review Film Guy Ritchie’s The Covenant
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment