Sinopsis Film Cobweb (2023): Teror Rumah Misterius

Sinopsis Film Cobweb (2023): Teror Rumah Misterius

Pada Agustus 2023 ini, kita kedatangan film horor baru yang tayang di sejumlah bioskop Indonesia, yaitu Cobweb. Film horor ini pun dibintangi oleh Antony Starr yang terkenal lewat perannya sebagai Homelander dalam serial The Boys.


Sebagai film horor yang hanya memiliki durasi 1 jam 28 menit, cerita Cobweb terasa begitu dragging. Hal ini terjadi karena narasi penceritaan berlangsung sangat lamban dengan durasi yang terasa begitu pendek .

Narasi yang lamban ini pun bisa membuat penonton bosan atau bahkan sampai tertidur sewaktu menyaksikannya.

Cerita penuh teror dalam sebuah keluarga. Film ini juga menyinggung unsur psikologis anak dengan menguak sebab akibat perilaku Peter yang mempercayai perkataan sosok misterius tersebut.

Film produksi Point Grey Picture dan Vertigo Entertainment ini terinspirasi oleh sebuah cerita pendek karya Edgar Allen Poe yang berjudul The Telltale Heart. Kisah seorang pria paranoid yang menjadi gila karena suara yang tak henti-hentinya dbawah papan lantai rumahnya.

Film Cobweb disutradarai oleh Samuel Bodin dan naskahnya ditulis oleh Chris Thomas Devlin. Sebagai informasi, Samuel Bodin merupakan seorang sutradara yang telah menorehkan berbagai karya di antaranya T.A.N.K (2016), Lazy Company (2013), Batman: Ashes to Ashes (2009), dan masih banyak lagi.

Pemain Film:

  • Lizzy Caplan sebagai Carol
  • Antony Starr sebagai Mark
  • Cleopatra Coleman sebagai Miss Devine
  • Woody Norman sebagai Peter
  • Luke Busey sebagai Brian
  • Aleksandra Dragova sebagai The Girl Sarah
  • Jay Rincon sebagai Principal
  • Anton Kottas sebagai Timothy
  • Victoria Velikova sebagai Princess
  • Kate Nichols sebagai Ibu Princess

Sinopsis Film Cobweb


Cobweb menceritakan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Peter. Ia tinggal bersama dengan kedua orang tuanya. Namun kepribadian Peter yang pemalu dan sensitif membuat kehidupannya di sekolah menjadi mimpi buruk.

Kepribadian Peter terbentuk salah satunya karena perlakuan orang tuanya yang terlalu protektif padanya. Akibatnya ia susah mencari teman dan harus menjadi korban perundungan di sekolah. Hidup Peter makin rumit karena di rumah ia mendengar suara ketukan yang misterius dari balik dinding kamar.

Peter memang seorang anak yang mengalami banyak mimpi buruk di hidupnya. Dia dirundung oleh teman-teman sekolahnya dan membuatnya menjadi sosok yang cenderung pendiam dan menyendiri.

Mimpi buruknya bertambah parah saat suara-suara misterius tak pernah berhenti datang di balik sekat tembok rumah, terutama tembok kamarnya sendiri.

Akhirnya, Peter lebih memilih lebih dekat kepada sosok di balik dinding tersebut. Tak disangka, ia berubah menjadi sosok yang bertingkah aneh. Aura jahat dan negatif menyelimutinya setelah sering berinteraksi dengan sosok tersebut.

Ironisnya, Peter mulai percaya dan mengikuti semua permintaan sosok tersebut. Mulai dari melawan orang tuanya hingga melakukan misi balas dendam kepada para perundungnya di sekolah.

Untuk keseruan film Cobweb silahkan saksikan di bioskop kesayangan Anda.

Tag:  Film Cobweb, Alur Cerita Film Cobweb, Review Film Cobweb, Sinopsis Film Cobweb
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment