Cara Mudah Mendapatkan Dolar dan Rupiah dari Facebook

Cara Mudah Mendapatkan Dolar dan Rupiah dari Facebook

Jika bermedsos bisa menghasilkan kenapa tidak? Apa benar bisa menghasilkan dolar/rupiah dari facebook? Adalah jawabanya sangat bisa dan ini benar adanya. 

Ilustrasi Foto/@Hiajber_muda

Karena itu, sebagian pengalaman saya akan bagi di sini. Paling tidak nantinya bisa menjadi bukti bahwa apa yang saya tulis bukanlah sebuah karya sampah.

Tidak perlu panjang kali lebar, berikut langkah-langkahnya agar bisa medulang dolar atau rupiah dari internet. Dalam hal ini adalah group dan halaman facebok.

Sebenarnya ada banyak pilihan untuk bisa mendulang rupiah dari facebook, di sini akan saya bagi menjadi 3 tiga bab.

  • Bab Pertama

Yaitu menggunakan monetezi milik facebook. Bisa menggunakanhalaman fanpage dan juga group. Baik fanpage, group persayaratanya silahkan ikuti panduannya.

NB : Peraturan Monetesi Facebook bisa berubah-ubah sewaktu-waktu, saran ikuti panduan facebook.

Sejak Facebook sudah bisa dimonetezi di indonesia seperti youtube. Tampilan facebook sudah tersedia fitur vidio dan creator studio. Kamu juga bisa memakai facebook devolover API, Fb bisnis dan Audince Facebook untuk mendukung kinerjamu. Misalnya membuat artikel isntan atau aplikasi dan sebagainya.

Untuk itu hati-hati saat kamu mencari informasi tentang ini, sering banyak yang tidak sesuai. Terutama di youtube dan google, banyak creator membuat konten hanya mengejar viewer tapi judul tidak sesuai dengan isi.

  • Bab Kedua

Monetezi menggunakan aplikasi pihak ketiga. Caranya pun sangat mudah berikut langkah yang harus dilakukan.

1. Membuat Konten Pada Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banya aplikasi yang bisa menghasilkan uang dengan hanya mengumpulkan viewer. Salah satunya membuat thread di kaskus kreator.

Cara kerjanya, kamu membuat thread orisinil dengan konten banyak informasi seperti group atau halaman yang kamu buat. Bisa dengan cara manjangin thread atau membuat baru. Intinya bagaima kamu bisa mendapatkan viewer sebanyak mungkin pada thread yang kamu buat.

Semisal satu thread dapat 100 K viewer maka dapat Rp. 100.000 rupiah. Tinggal kamu rajin saja merawat threatmu dan audient yang dipunya.

2. Ikuti Panduanya

Setelah terdaftar, di sana ada panduan, silahkan ikuti panduanya hingga selesai.

Selain itu, sudah banyak yang bisa. Kamu bisa lihat di group Belajar Bersama Bisa. Selain kaskus, sangat worth it dengan blogger yang dimonetezi. Secara sederhana, facebook untuk mengumpulkan audient.

3. Bagikan dan Buat Ajakan Bertindak

Buat ajakan bertindak atau interaksi agar banyak komentar dan jangkauan postingan lebih luas. Semakin banyak viewer, semakin bagus. Kamu juga bisa membuat blacklink untuk mendapatkan banyak viewer. Usahakan yang berkaitan agar pembaca tidak kecewa dan mereka bisa balik lagi untuk baca.

  • Bab Tiga A. Buatlah Konten Pilar

Buatlah konten yang informatif dan tidak mudah basi, jadikan itu konten pilar Anda. Setelah itu ekspos secara terus-menerus.

Saya punya fans page dan group fb. Pembaca dari sana saya tarik ke halaman fb saya. Pada halaman tersebut saya kasih link cerita sebelum dan sedahnya atau selengkapnya. Namun saya sisipkan link konten pilar saya.

"Kenapa konten pilar harus kita ekspos?"

Indek google itu merekam link konten berdasarkan peta lalu-lintas konten. Jika konten Anda trafiknya rendah maka akan tenggelam dengan konten lain milik pesaing yang serupa dengan konten Anda.

Kalau konten tenggelam, otomatis tidak akan ada visitor. Kalau gak ada visitor ya gak akan ada yang baca dan akhirnya tidak menghasilkan. Inilah rahasia kenapa pluk saya tinggi waktu itu.

"Bagikan Konten di Halaman dan Group Fb"

Caranya seperti saya singgung tadi, kita sisipkan dengan konten lain pada postingan halaman. Saat ada yang klik, rupiah pun mengalir.

Triknya ada variasi link kontenya agar tidak terlihat nyepam. Buat tulisan baru di halaman atau postingan yang isinya masih ada korelasi dengan konten pilar. Bisa juga postingan vidio dan gambar yang berisi link pendek ke kontenmu.

Paling umum membagikanya secara langsung secara berkala agar link tidak dianggap smpams oleh pihak facebook.

Sebenarnya masih banyak hal lagi yang bisa diulas, kiranya ini sudah cukup menjelaskanya. Semoga bisa bermafaat dan menjadiaan acuan buat kalian semua.
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment