Cara Mudah Membangun Trafik Organik Untuk Meningkatkan Penghasilan Blogger

Cara Mudah Membangun Trafik Organik Untuk Meningkatkan Penghasilan Blogger

Ilustrasi hijaber instagram

Cara Mudah Menarik Banyak Pembaca Organik untuk Meningkatkan Penghasilan Blogger

Menulis setiap hari sudah, posting apalagi, tapi sepi pembaca? Sesakan dada, sakitnya itu disini untuk para blogger terutama pemula.

Sebagaimana diketahui, mulai daftar google Adsense, lama dan juga nyebelin. Sungguh pun demikian tetap saja Adsense menjadi incaran banyak para blogger. Alasanya sangat sederhana, karena penghasilanya sangat menjanjikan.

Tapi tenang aja kawan masih banyak advertiser selain google Adsense yang bisa kita jadikan solusi selain google Adsense, lagan cara daftarnya juga mudah gak seribet google Adsense

Sudah jangan bingung dibawa santai aja, semua masalah tentu ada solusinya. Apa itu? Adalah meningkatkan trafik blog. Tentu meningkatakan trafik blog ada banyak caranya, mulai dari yang berbayar hingga organik atau alamiah. Mulai dari yang bisa dikendalikan dan hingga tidak bisa di kendalikan. Mulai dari menggunakan yang dilarang hingga yang alamiah dibolehkan.

Adalah memang demikian adanya. Tergantung tujuan dari para Blogger atau pemilik website. Apakah untuk perusahaan atau personal? Saya di sini tidak akan membahas terlalu jauh, hanya khusus untuk pemula atau para blogger yang punya hobi menulis.

Simplenya senang-senang untuk mendapatkan penghasilan. Sedangakan jika untuk binsis sekala besar tentu harus ada marketing plan khusus.

Baca Juga:

Sebelum aktif meningkatkan trafik maka pastikan Anda sudah punya website atau blog, punya konten pilar dan akun media sosial. Jika sudah, lantas apa yang harus dilakukan?

1. Buat Konten Pilar yang Satu Tema secara Konsisten

Boleh saja Anda membuat banyak konten suka-suka, namun jika tidak ada satu yang spisifik tentu akan sangat sulit untuk berkembang. Artinya buat Pembeda Abadi. Semisal menulis fiksi, maka buatlah konten fiksi yang satu tema, dimana konten tersebut akan Anda ekspos secara terus menerus. Begitu juga kuliner, hobi, parenting dan sebagainya.

2. Bagikan di Media sosial Seperti Halaman dan Group Facebook

Membagikan konten di profil pribadi tentu saja tidak salah. Hanya untuk jangka panjang, jangkauan dan kapasitasnya sangat terbatas. Selain itu sangat sulit untuk menjelaskan kepemirsa pada konten satu tematik.

Sedangkan menggunakan group dan fanpage, Anda bisa membuat sesuai satu tematik. Jika ingin membuat banyak tema, Anda tinggal membuat halaman dan fanpage. Satu akun profil fb bisa banyak fanpage.

Misal menulis Kuliner; Anda bisa membuat kuliner satu tematik seperti masakan jawa Khas Jawa tengah atau Masakan Italia dan satu halaman bagikan konten dari blog yang sesuai. Begitu juga dengan hobi, organisasi dan sebagainya.

3. Bagikan Secara Konsisten di Media Sosial

Apakah kita harus menulis setiap hari? Tentu saja jawabanya adalah tidak harus. Boleh seminggu atau sebulan sekali. Jika memang ingin aktif menulis setiap hari, maka buat tabungan konten atau managemen untuk membagi waktu dan postingan.

Misalnya satu hari maksimal 10 koten, sisanya simpan di draf. Sedangkan bagi yang super sibuk, bisa satu minggu sekali atau sebulan sekali. Dengan catatan membuat konten pilar. Yaitu konten yang kaya informasi dan tidak mudah basi. Di mana konten ini menjadi senjata Anda nantinya.

4. Sapa Pengemar Anda secara Real Time

Anda tidak akan mungkin bisa selalu membalas komentar setiap hari. Kenapa? Lah kalau kita membalas komentar terus, kapan menulisnya? Jadi seimbangkan antara menulis konten dan menyapa para penggemar.

5. Sinergikan Blog/Websie dengan Berbagai Medsos

Perlu diketahui, ada banyak medsos bukan berarti trafik langsung tinggi. Harus ada medsos utama yang diandalakan. Sedangkan medsos yang lain adalah pendukung. Dengan begitu sumber trafik organik akan lebih kuat.

Bagaimana membangun trafik dari Facebook, twitter, Pinters dan sebagainya akan ada pada ulasan selanjutnya.

  • "Kenapa Sih Capek-capek Bangun Trafik untuk Blog atau Website?"

Pertanyaan ini seharusnya tidak perlu saya jawab. Kenapa? Semua penulis pasti ingin berakhir dengan kebebasan financial. Ingin punya passive income. Ingin punya pohon duit. Masalahnya menulis setiap hari saja tidak cukup. Jangan tanya kenapa? Walaupun konten Anda banyak, jika trafik rendah maka akan tenggelam dilautan konten.

Karena itu, biarpun konten tidak terlalu banyak, selama ada value maka akan selalu di butuhkan oleh semua orang.

Sebagai tambahan, agar efektif dan tepat sasaran, pastikan konten blogmu sudah terindek di google. 

Siapasih yang tidak mau, tidur di rumah ada yang bayar? Tidak perlu pusing lagi dengan masalah keuangan? Oke, kalau udah tau, berarti konten ini penting tidak? Jika dianggap penting silahkan bantu dengan bagikan dan jangan lupa ikuti bloger Karya Mama Muda. Terimakasih.
Baca Juga

Share This

No comments:

Post a Comment